0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fraksi PDIP Soroti Sumber Air Mangkrak

Sidang paripurna laporan hasil reses DPRD Wonogiri (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Laporan hasil reses DPRD Wonogiri menyoroti berbagai masalah. Dari sekian masalah yang dipaparkan, fraksi-fraksi mengkritisi kinerja jajaran SKPD serta permasalahan kekeringan di Wonogiri selatan.

“Sudah empat tahun proyek air minum yang dulu dikelola Pemkab Gunungkidul di Kecamatan Pracimantoro mangkrak, sebaiknya ditarik ke daerah kita saja. Maka, kami mendesak agar PDAM melakukan lobi dengan Pemkab Gunungkidul,” ungkap Jubir Fraksi PDIP DPRD Wonogiri, Novrie Rusmono, Senin (14/3).

Direktur PDAM Giri Tirta Sari Wonogiri, Sumarjo mengatakan, sumber air tersebut memang mangkrak, dan selama ini masih menjadi tanggung jawab Pemkab Gunungkidul. Diakuinya, kedepan akan ada dilakukan kerjasama dengan Pemkab Gunungkidul, seperti selama ini yang dilakukan pihaknya.

“Sebelumnya sudah ada proses tukar menukar sumber mata air, dengan pertimbangan letak geografis sumber mata air, ” ujarnya.

Ditambahkan, sumber air Seropan yang terletak di wilayah Gunungkidul selama ini telah dimanfaatkan Wonogiri, kemudian sumber air yang terletak di dekat SMK Pariwisata Pracimantoro sebelumnya pernah digunakan oleh Pemkab Gunungkidul, namum kini sumber air itu dibiarkan mangkrak.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge