0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Razia Truk Pasir Bocor, Hanya Belasan yang Terjaring

Razia truk pasir di Cepogo, Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Diduga bocor, operasi tonase yang digelar petugas gabungan Dinas Perhubungan Provinsi Jateng, Dishubkominfo dan Satlantas Boyolali, hanya berhasil menindak belasan truk-truk pasir yang bermuatan melebihi tonase. Operasi digelar di depan Balai Desa Mliwis, Cepogo, Senin (14/3).

Truk dan angkutan barang yang terjaring razia, satu persatu harus melewati timbangan portabel untuk mengetahui muatan. Muatan yang melebihi tonose langsung ditindak dan disidang di tempat. Hampir semua truk pasir yang terjaring razia muatanya melebihi tonase.

“Langsung kita sidang ditempat, untuk shock terapi para sopir truk,” ungkap Kasi Pengawasan dan Operasional Kantor Unit Pelayanan Dishub Jateng wilayah Salatiga-Boyolali-Semarang, Joko Setyawan.

Diakui, operasi yang digelar kali ini diduga bocor, sehingga hanya sedikit truk pasir yang terjaring. Padahal, biasanya hampir ratusan truk melintas di jalur Selo-Cepogo. Melihat hal ini, petugas langsung disebar di jalur tersebut.

“Banyak yang menghindar, kita langsung sebar petugas di jalur SSB,” tambahnya.

Meski begitu, Joko menduga, selain razia bocor, minimnya truk pasir yang terjaring diduga imbas dari penertiban yang dilakukan petugas gabungan di areal penambangan di Kali Apu. Dalam beberapa hari ini, truk pasir yang terlihat masih melintas di jalur SSB hanya beberapa unit saja. Namun, operasi tonase ini akan terus digelar, mengingat kerusakan jalan yang parah akibat truk pasir yang melintas melebihi tonase.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge