0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Popda Tingkat SD

Bentuk Skuad Wakil Solo, 5 Kecamatan Beradu

Pertandingan sepak bola Popda tingkat SD di Kota Solo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Sebanyak lima tim sepak bola Kecamatan Kota Solo tingkat Sekolah Dasar (SD) bertanding di Stadion Sriwedari, Senin-Selasa (14-15/3). Selain mencari juaranya, ajang ini juga sebagai seleksi membentuk skuad Kota Solo untuk tampil di Pekan Olahragan Pelajar Daerah (Popda) Zona eks Karesidenan Surakarta.

Kelima Kecamatan di Kota Solo (Laweyan, Banjarsari, Serengan, Pasar Kliwon, dan Jebres) bertanding dengan format setengah kompetisi. Pelatih sekaligus talent scouting Tim Popda tingkat SD Kota Solo, Gundardono menuturukan bakal ditentukan 10 pemain untuk menjadi skuad Kota Bengawan di ajang Popda mendatang.

“Karena dari panitia Provinsi kuotanya 10 pemain satu tim. Maka kami akan menjaring 14 pemain dulu sebelum benar-benar nanti diputuskan untuk skuad akhir. Untuk tahun lalu yang di Kota Solo juaranya Laweyan,” ujarnya, Senin (14/3).

Ditambahkannya, untuk batas umur pemain dalam Popda tingkat SD adalah 12 tahun. Sementara mengenai jadwal dimulainya Popda zona Karesidenan yakni pada 28 Maret, diakuinya cukup mepet.

“Waktu efektif hanya dua pekan. Kami harus memanfaatkan waktu dengan baik, termasuk agenda uji coba agar tim benar-benar siap. Kami punya target memperbaiki prestasi dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk persaingan masuk di tim Solo cukup ketat, karena rata-rata meraka ikut sekolah sepak bola (SSB),” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge