0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sidang Paripurna DPRD Wonogiri Digrudug Guru PKN

Guru-guru Mapel PKN berselfie bersama Bupati Wonogiri Joko Sutopo (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Kali pertama, sidang dewan terhormat anggota DPRD Wonogiri diikuti sejumlah tenaga pendidik khususnya guru mata pelajaran Pendidikan Kewargaan Negara (PKN) yang terhabung dalam forum MGMP PKN Wonogiri.

“Sebelumnya kami mengajukan permohonan kepada pimpinam dewan, untuk mengikuti sidang paripurna laporan reses ini. Intinya kami ingin belajar,karena semua ini tidak lepas dari mata pelajaran yang harus diajarkan kepada siswa,” ungkap guru PKN SMPN II Wonogiri, Sulasmi, Senin (14/3).

Menurutnya,kegiatan ini merupakan salah satu pembalajaran terkait  proses-proses sidang di DPRD Wonogiri hingga proses pembuatan Perda. Selain itu,juga untuk pengumpulan materi makalah untuk pelajaran di sekolah. Di sisi lain, apabila nanti ada pertanyaan yang spesifik dari para siswa,guru mapel bisa menjawab dengan baik dan jelas.

“Ada 15 guru Mapel PKN yang hadir di sidang ini, semuanya anggota forum MGMP Wonogiri,” jelasnya.

Dikatakan, selain untuk memenuhi mata pelajaran, pihaknya juga ingin menjalin komunikasi yang baik antara guru dan wakil rakyat. “Guru PKN yang mengikuti sidang di DPRD ini merupakan guru di enam sekolah yang merupakan sekolah percontohan kurikulum 2013,” jelasnya.

Katua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno menyambut positif kedatangan para guru,namun demikian dirinya belum mengetahui kegiatan ini akan berkesinambungan atau tidak. Yang jelas pihaknya mengapresiasi langkah para pendidik Mapel PKN ini, selain itu pertemuan ini dapat menjalin tali silaturahmi yang baik antara guru dan wakil rakyat.

“Benar, sebelumnya mereka mengajukan permohonan untuk mengikuti sidang di DPRD, mungkin saja ini ada kaitannya dengan Permendikbud nomor 103 tahun 2014 tentang pembelajaran pada pendidikan dasar dan menengah, dan PP nomor 32 tahun 2013 tentang standart nasional pendidikan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge