0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rektor UNS Resmikan Apotek Sebelas Maret dan Klinik

dok.timlo.net/tyo eka
Rektor UNS Ravik Karsidi meresmikan Apotek Sebelas Maret dan Klinik UNS Medical Center‬ (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Prof Dr Ravik Karsidi MS meresmikan Apotek Sebelas Maret dan Klinik UNS Medical Center‬, di Kampus UNS Kentingan, Jebres, Solo, Senin (14/3).

“Diresmikan Apotek Sebelas Maret dan Klinik UNS Medical Center‬ ini salah satunya untuk mendorong UNS menuju perwujudan Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH),” jelas Ravik kepada Timlo.net usai peresmian.

Sementara itu, Apoteker Penanggung Jawab Apotek Sebelas Maret UNS, Yeni Farida MSc Apt mengatakan, visi dari Apotek Sebelas Maret  yaitu bisa menjadi layanan kefarmasian dan menjadi kepercayaan masyarakat umum dan civitas akademika UNS. Sehingga hadirnya Apotek Sebelas Maret ini mampu menjadi sarana penunjang pendidikan Farmasi di UNS.

“UNS saat ini memiliki program Diploma 3 dan Strata 1 Farmasi,” ungkapnya.

Menurut Yeni, Apotek Sebelas Maret UNS tidak hanya melayani civitas akademika UNS, melainkan juga melayani masyarakat umum.

‪Selain itu, Apotek Sebelas Maret UNS juga tidak hanya mengutamakan profit oriented melainkan juga ingin membangun masyarakat sadar obat dan memberikan pelayanan konseling, informasi obat kepada para pasien.‬

‪Berbagai macam obat mulai obat dengan resep dokter, obat di luar resep, obat bebas, obat bebas terbatas dan alat-alat kesehatan. Bahkan untuk harga obatnya pun juga sangat kompetitif.

‪Sementara itu, Ravik mengatakan, seiring dengan keluarnya ijin operasional Klinik UNS Medical Center dari yang sebelumnya adalah Balai Pengobatan, sehingga ada peningkatan status dari balai pengobatan menjadi klinik. Dengan meningkatnya status, Klinik UNS Medical Center bisa melayani berbagai pelayanan mulai dari pelayanan rawat jalan, pelayanan gigi dan mulut, kesehatan ibu dan anak, KB dan imunisasi.

“Hadirnya Klinik UNS Medical Center ini bekerjasama dengan Apotek Sebelas Maret UNS sebagai penyedia obat,” jelas Ravik.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge