0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

1.500 Atlet Siap Bertarung di Popda Wonogiri

(IIlustrasi) Pekan olahraga pelajar daerah (Popda) (dok.timlo.net/red)

Wonogiri — Pekan olah raga pelajar daerah (Popda) Wonogiri 2016 yang rencananya dimulai 15 Maret hingga 19 Maret mendatang, bakal diikuti ribuan atlet SD, SMP dan SMA/SMK.

“Ada sekitar 1.500 atlet yang akan berlaga besok,” ungkap Kepala Disbudparpora Wonogiri Sentot Sujarwoko melalui Kabid Pemuda Olahraha Joko Pramono, Senin(14/3).

Menurutnya, kegiatan rutin tahunan ini akan memperlombakan 14 cabang olahraga (Cabor) untuk jenjang SMP dan SMA sederajat. Cabor yang diperlombakan yakni bulutangkis, sepakbola, tenis, tenis meja, sepak takrauw, pencak silat, karate, atletik, lari, renang, basket, panahan, bola voli dan senam.

“Tapi untuk jenjang SD hanya 13 Cabor yang diperlombakan, yakni minus sepak takrauw,” katanya.

Dikatakan, Popda akan dibuka secara langsung Bupati Wonogiri Joko Sutopo, di GOR Giri Mandala Wonogiri. Diakui, anggaran di bidang keolahragaan sangatlah minim, namun demikian hal itu tidak membuat jajarannya patah semangat.

“Untuk prestasi, Wonogiri itu sebenarnya tidak mengecewakan, walaupun belum pernah menjadi juara umum, tapi atlet-atlet kita sering menyabet medali emas,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge