0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNIBA Gelar Kuliah Umum Penelitian Mahasiswa

UNIBA menggelar kuliah umum bertemakan Peningkatan Kualitas Penelitian Mahasiswa (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta menggelar kuliah umum bertemakan Peningkatan Kualitas Penelitian Mahasiswa diikuti sekitar 200 mahasiswa. Kuliah umum berlangsung di ruang pertemuan lantai 2 kampus UNIBA. Demikian Humas UNIBA Faradyan melalui rilisnya, Senin (14/3).

“Kuliah umum ini menghadirkan Prof Dr Ir Sony Heru Priyanto MM yakni Guru Besar di UKSW Salatiga dan dosen UNIBA Dra H. Istiatin SE MM,” ungkap Sudarwati SE MM, Ketua Program Studi Manajemen UNIBA.

Menurut Sudarwati, penelitian adalah salah satu tugas pokok perguruan tinggi yang  memberikan kontribusi dan manfaat kepada proses pembelajaran, pengembangan IPTEKS (Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni), serta peningkatan mutu kehidupan masyarakat.

Program studi memiliki akses atau road map dan pelaksanaan penelitian yang menunjang terwujudnya visi dan terlaksananya misi program studi dan institusi, serta akses yang luas terhadap fasilitas penelitian yang menunjang. Pada hakikatnya penelitian yang dilakukan pada jenjang sarjana masih merupakan pembelajaran walaupun pada penulisan skripsi sekalipun.

“Karena memang persyaratan akademik untuk melanjutkan studi ke jenjang master dan doktor haruslah melakukan penelitian dan publikasi ilmiah,” tandas Sudarwati.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge