0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki Tonjolkan Budaya Palembang

Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki. (Dok: Timlo.net/ Movie.co.id)

Timlo.net— Film “Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki” akan tayang di bioskop Indonesia pada 17 Maret mendatang. Film yang diperankan oleh Vicky Shu (Tarra), Ramon Y Tungka (Bima), Dikta Wicaksono (Timmy) dan Tistha Nurma (Bella) berkisah tentang cinta di antara keempat karakter itu.

Sekalipun 80 persen syuting film dilakukan di Turki, tapi film ini sarat dengan nilai budaya. Produser Master Cinema, Tity Hatta menyatakan jika mereka ingin menghadirkan budaya lokal Indonesia, yang dalam film ini diwakili oleh tarian tradisional Palembang. “Kami memang mengangkat misi budaya. Kali ini kami mengenalkan budaya Palembang. Bahkan, pakaian penari nya pun murni memakai serat emas,” cetus Tity dalam rilis pers.

Selain itu, film ini juga akan memanjakan penonton dengan banyaknya adegan-adegan yang memamerkan landscape beberapa kota di Turki. Diantaranya ialah Istanbul dan Cappadocia.

Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki bercerita tentang petualangan Bima dan Timmy di tanah Turki. Keduanya merupakan mahasiswa Indonesia yang sedang hidup susah di perantauan. Di lain sisi, pacar Timmy yakni Bella terbang ke Turki untuk menjalani misi budaya. Bella tak sendiri, ia membawa serta sang kakak yaitu Tarra. Empat anak manusia ini pun saling bertemu dan mencari arti cinta yang sesungguhnya.

“Bukan cuma drama cinta biasa, film ini juga memuat perjuangan mahasiswa yang kuliah di luar negeri. Yang terpenting lagi, film ini bisa memberi warna tersendiri buat industri perfilman nasional saat ini,” kata Tity. Kesyahduan film Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki tak hanya soal visual saja. Di lini musik, ada dua original soundtrack yang siap dinikmati. Pertama ada Romansa yang dibawakan oleh Tistha Nurma dan CongQ. Lalu ada juga single Cinta Yang Terbeli yang dilantunkan Athari Gauthi.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge