0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tujuh Napi Kabur Setelah Menggergaji Teralis Penjara

(Ilustrasi) Napi kabur (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sebanyak tujuh orang warga binaan (narapidana) Lapas Kelas II A Paledang Kota Bogor, Jawa Barat, melarikan diri Minggu (13/3) pagi dengan cara menggergaji teralis penjara. Kasubag Humas Ditjen Lembaga pemasyarakatan Akbar Hadi Prabowo mengatakan sebelum kabur tujuh orang penghuni lapas tersebut sudah menyiapkan cairan cabai hijau untuk melawan petugas.

“Itu cairan cabai hijau, besi jeruji, dan kikir kemungkinan akan dipakai melawan petugas apabila terpergok penjaga lapas,” ucapnya dalam pesan singkat, Minggu (13/3).

Akbar juga menjelaskan jajaran Kemenkum HAM termasuk di antaranya Ditjen PAS, Divisi PAS Kanwil Jawa Barat serta Kalapas Paledang saat ini telah bekerjasama dengan aparat kepolisian dan keamanan lain untuk mengejar tujuh napi tersebut.

“Kami memberikan semua informasi yang diperlukan kepada aparat keamanan untuk memudahkan pencarian napi yang belum ditemukan. Kami telah melakukan langkah-langkah yg diperlukan untuk menjaga keamanan Lapas Paledang, termasuk di antaranya memperketat pemeriksaan dan penjagaan,” bebernya.

Akbar juga berharap kepada masyarakat tida menghalangi tugas dan menyerahkan 7 orang napi yang kabur.

“Masyarakat yang membantu menyembunyikan atau menghambat tugas aparat keamanan akan berhadapan dengan konsekuensi hukum, yang sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku,” tandasnya.

 

Tujuh orang yang kabur dari Lapas Kelas II A Paledang Kota Bogor, Jawa Barat :

  1. Amirudin alias Amir bin Sanusi (36), alamat: Kampung Munjul RT 01/05 Kelurahan Kayumanis Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat.
  2. Indra Setiawan alias Alex bin Dadang Supratman (28), Alamat: Kampung Kadaung RT 04/01 Desa Rangas Jajar, Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
  3. Ade Muchtamil alias Ade bin Dasimn, Alamat: Jalan Pasar Minggu Gang Rajawali RT 03/02 Kelurahan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
  4. Saepul bin Musa, Alamat: Kampung Nanggung RT 07/03 Desa Tegal wangi Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
  5. Casrudin alias Tata bin Dada Supanda, Alamat: Kampung Gunung Menis Desa Pengabon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
  6. Ramli bin Mansur, Alamat: Gang Nangkaan Desa Karang Asem timur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
  7. Andre Andriansyah bin Syahril, Alamat: Korong Tanjung Basung I Desa Sungai Buluah Kecamatan Batang Anai, kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge