0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Barcelona Kembali Menang Setengah Lusin Gol

dok.merdeka.com
Skuad Barcelona (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kemenangan telak hingga enam gol alias setengah lusin gol kembali berhasil ditorehkan Barcelona. Adalah Getafe yang menjadi korban keganasan Stadion Nou Camp, Minggu (13/3) dini hari.

Pelatih Luis Enrique melakukan beberapa perubahan dalam komposisi pemainnya pada laga ini. Dani Alves, Ivan Rakitic, Luis Suarez dan Sergio Busquets hanya menjadi cadangan untuk bersiap melawan Arsenal di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Meskipun tanpa beberapa pemain andalan utamanya, Barcelona masih di atas angin. Buktinya, Barcelona sudah unggul setelah Juan Rodriguez melakukan bunuh diri dalam upayanya memotong umpan dari Jordi Alba.

Barcelona sukses menggandakan kedudukan pada menit ke-20. Adalah Munir yang kali ini mencatatkan namanya di papan skor setelah sundulannya memanfaatkan umpan cantik Lionel Messi tak bisa dibendung Guaita.

Usai gol dari Munir tersebut, Barcelona semakin gencar mencecar pertahanan Getafe. Pada menit ke-32, Lionel Messi memberikan umpan cantik kepada Neymar yang dengan mudah menaklukkan Guaita.

Setelah dua kali memberikan assist atas dua gol Barcelona sebelumnya, Messi menunjukkan aksinya dalam mencetak gol sekaligus menebus kegagalannya dalam mengeksekusi penalti. Tendangannya dari luar kotak penalti pada menit ke-40 menembus mulus ke dalam gawang dan menutup babak pertama dengan skor 4-0.

Meskipun sudah unggul telak, namun tuan rumah sama sekali tak menurunkan tempo permainan mereka di babak kedua. Enam menit babak kedua dimulai, Neymar kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan dari Messi.

Tak berselang lama, tepatnya pada menit ke-57, suporter Barcelona kembali bersorak gembira. Kali ini sebuah gol cantik dari Arda Turan mampu membuat Barca unggul enam gol setelah memaksimalkan umpan dari Gerard Pique.

Setelah unggul enam gol, pelatih Barcelona Luis Enrique tampaknya tak mau mengambil resiko dan menarik keluar Andres Iniesta dan Jeremy Mathieu. Keduanya digantikan oleh Sergi Samper dan Thomas Vermaelen.

Di sisa waktu pertandingan, Barcelona tampak mengendurkan serangan mereka dan memperlambat tempo permainan. Meskipun mampu tetap menguasai permainan dan menciptakan beberapa peluang, namun Blaugrana gagal menambah gol. Hingga laga berakhir, skor 6-0 untuk kemenangan tuan rumah tak berubah.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, Barcelona kini meraih 75 poin dan untuk sementara unggul 11 poin dari peringkat kedua Atletico Madrid.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge