0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelayanan SIM Keliling di Wonogiri Diminati Warga

timlo.net/tarmuji
Pelayanan SIM keliling, warga antre di Mapolsek Baturetno (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Mempermudah pelayanan SIM, Ditlantas Polda Jateng di Wonogiri, melakukan jemput bola atau pelayanan keliling, Sabtu, (12/3). Animo masyarakat cukup tinggi, terbukti dalam sehari, ratusan pomohon SIM berdatangan, bahkan rela antri hingga larut malam.

“Sim C dan A saya sudah mati hampir tiga tahun, mau mengurus ke Satlantas Polres Wonogiri belum sempat, selain jauh, pekerjaan saya tidak bisa ditinggalkan,” ungkap warga Dukuh Mesir Desa Tawangharjo Kecamatan Giriwoyo, Harjo Pentil, Minggu (13/3).

Dia bersama beberapa kerabatnya sejak siang hari mendatangi Mapolsek Baturetno. Sedang pelayanan SIM dibuka mulai pukul 08.00 WIB. Lantaran membludaknya pemohon, terpaksa dirinya mendapatkan antrian nomor urut belakang. Barulah sekitar pukul 21.00 WIB, dirinya dipanggil untuk foto SIM.

“Tidak apa-apa mas, yang penting dapat SIM,” katanya.

Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean melalui Kapolsek Baturetno AKP Subroto mengatakan, pelayanan Sim keliling tersebut khusus melayani perpanjangan Sim A dan C.

“Dengan adanya pelayanan SIM keliling yang dilakukan Polda Jateng ini saya rasa sangat membantu sekali. Sebab pemohon, khususnya warga masyarakat Baturetno, tidak perlu jauh-jauh ke Wonogiri,” jelasnya.

Sejak sebulan lalu, pihaknya telah mengumumkan kegiatan ini, baik melalui media masa, selebaran dan juga diumumkan melalui corong masjid-masjid di Baturetno. Sebanyak 10 personel anggota pun turut serta melakukan pengamanan.

Sejak dibuka pelayanan mulai pukul 08.00 WIB, ruang pendaftaran telah dibanjiri pemohon. Pelayanan berakhir hingga pukul 00.00 WIB. Sedang prosedur pelayanan, kata Broto, hampir sama jika mengurus di kantor Satlantas Polres Wonogiri. Hanya bedanya, jika di Wonogiri di dalam ruangan, namum pelayanan SIM keliling ini berada di dalam mobil khusus pelayanan SIM.

“Total pemohon ada sekitar 200 orang, terdiri dari perpanjangan Sim C sebanyak 168, kemudian pemohon perpanjangan Sim A ada sekitar 64 pemohon,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge