0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sosialisasi Penerapan SSA Mulai Menggeliat

timlo.net/achmad khalik
Petugas memasang papan penumuman pemberlakuan SAA (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Jelang penerapan Sistem Satu Arah (SAA) tanggal 17 Maret mendatang, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo mulai menggelar sosialisasi dengan pemasangan barikade serta papan pemberitahuan. Pemasangan dilakukan di 40 titik di Kawasan Jalan Rajiman, Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Agus Salim.

“Sosialisasi telah kami lakukan sejak Kamis (10/3) kemarin dengan pemasangan barikade. Lalu, ditambah dengan pemasangan spanduk informasi bahwa tanggal 17 di tiga jalan tersebut telah mulai diberlakukan SSA,” terang Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishubkominfo Solo, Ari Wibowo, Minggu (13/3).

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat supaya mulai membiasakan diri ketika melewati tiga jalur yang terkena penerapan SSA. Meski begitu, untuk menyesuaikan kebiasaan masyarakat pihaknya akan menyiagakan personel terlebih dahulu paska penerapan SSA.

“Kemungkinan sekitar beberapa minggu kami menyiagakan personel secara bergantian di persimpangan-persimpanga supaya masyarakat terbiasa bahwa ada penerapan SSA di jalur tersebut,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, mengatasi kemacetan yang terjadi di Jalan Rajiman Solo, Dishubkominfo Solo memberlakukan kebijaksanaan dengan melakukan penerapan SSA di tiga ruas jalan. Diantaranya, Jalan Rajiman, Jalan Agus Salim dan Jalan Perintis Kemerdekaan. Rencananya, arus kendaraan Jalan Rajiman akan dibuat searag dari timur menuju ke barat. Sedangkan, di Jalan Agus Salim kendaraan dari arah pertigaan Pasar Jongke diarahkan ke utara hingga pertigaan Purwosari. Dan, di Jalan Perintis Kemerdekaan kendaraan dari Perempatan Center Point diperbolehkan melaju dari utara menuju ke timur. Namun, untuk arah sebaliknya tidak diperbolehkan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge