0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Alumni FK UNS Ajak LGBT Kembali ke Perilaku Normal

timlo.net/achmad khalik
Alumni Fakultas Kedokteran Aksi Pakai Angklung di CFD (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Selain tidak mendatangkan manfaat, perilaku Lesbian Gay Biseks and Transgender (LGBT) juga mendatangkan banyak penyakit. Penyakit yang datang juga tak sekedar penyakit fisik, melainkan juga pasikis.

“LGBT yang terjadi saat ini, dapat menjadi salah satu sarana penyaluran penyakit berbahaya seks sekaligus juga penyakit psikis yang lain,” terang Ketua Alumni Fakultas Kedokteran, Universitas Sebelas Maret (UNS), Minggu (13/3).

Berawal dari itu, pihaknya menggelar kegiatan bertema ’Dukung Perilaku Normal & Say No tO Drugs’ dalam gelaran Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (13/3). Uniknya, dalam kegiatan yang masih menjadi rangkaian Lustrun ke-8 Universitas Sebelas Maret (UNS) ini pihaknya melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan menggunakan alat musik angklung. Menurutnya, pendekatan melalui musik dan budaya dapat menyasar tepat tanpa mengandung unsur menyindir atau melukai perasaan.

“Kegiatan ini merupakan sarana, untuk mengajak mereka (LGBT-red) kembali ke kehidupan normal dengan memikirkan efek yang bisa timbul dan menimpa diri mereka,” jelasnya.

Kegiatan tersebut, diikuti sekitar 300 orang dari Alumni Kedokteran UNS. Pihaknya berharap, melalui yang dilaksanakan sebagai bentuk bakti sosial ini mampu menjadi penyampai pesan sekaligus menyadarkan mereka yang telah terjerumus menjadi bagian LGBT untuk kembali dan menjalani perilaku normal.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge