0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PBB Apresiasi Sektor Pariwisata Indonesia Tak Terpengaruh Isu Teroris

merdeka.com
Candi Borobudur (merdeka.com)

Timlo.net – Sekjen United Nation World Tourism Organization (UN-WTO), Taleb Rifai, mengapresiasi upaya Indonesia membangkitkan lagi  minat kunjungan wisata di tengah isu terorisme dunia. Indonesia dinilai bisa bangkit usai terjadi serangan terorisme yang menimpa beberapa kali.

Ini contoh yang bagus, jika ada peristiwa serupa di seluruh dunia, jangan sembunyi, jangan melarikan diri, dan tidak ada penjelasan yang baik. Justru harus ada penjelasan yang masuk akal, komprehensif, dan baik,” sebut Taleb di ICC Messe Berlin, tempat Internationale Tourismus Borse (ITB) digelar.

Seperti rilis yang diterima Timlo.net, Taleb juga meminta kepada negara-negara lain agar tidak cepat-cepat mengeluarkan “travel advice”.

“Karena negara yang sedang kena musibah itu bisa tertimpa dua kali sebagai korban. Ya korban bom dan efek security yang membuat turis lari? Juga peringatan dan larang bepergian dari pemerintah ke negara yang sedang jadi korban itu?” kata Taleb Rivai.

Turis pun semakin sulit untuk traveling di negara yang sedang didera isu teroris seperti itu. Jika travel advice berlanjut sampai travel warning, itu ibarat bencana bagi negara destinasi wisata itu. Asuransi tidak akan bertanggung jawab, jika negara sudah mengeluarkan “surat sakti” seperti itu.

“Apa yang dilakukan Indonesia, contoh yang bagus,” ungkap Rifai Taib.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge