0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahok Blak-blakan Disumbang Perusahaan Swasta untuk Kampanye

merdeka.com
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (merdeka.com)

Timlo.net – Sejak memastikan diri maju di Pilgub 2017, banyak sekali yang berniat memberikan sumbangan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Tapi dia tak bisa menerima karena semua itu tergantung Teman Ahok.

“Saya dapat laporan orang-orang sumbang baju sampai Rp 2 miliar. Kemarin juga ada pengaduan temen saya, si Didi, bilang gini kita mau siapin tempat, komputer siapin duit semua ditolak sama temen Ahok. Dia bilang ke saya, eh bilangin dong ke Temen Ahok, gue temen lu. Saya bilang engga bisa. Temen Ahok bilang kalau kamu mau bantu, ya kamu cetakin baju aja, nanti kami yang bantu jual,” ungkap Ahok, Sabtu (12/3).

Dia memastikan Teman Ahok transparan dalam hal keuangan. Sebab dirinya selalu mendapat laporan bila ada pihak yang ingin menyumbang.

“Mereka laporan kok. Kalau soal sumbangan-sumbangan, kamu tanya ke temen Ahok dong. Temen Ahok curiga saja sama semua orang,” jelasnya.

Untuk persiapan Pilgub ini, Ahok mengaku juga mencari sumbangan ke perusahaan-perusahaan. Dengan syarat, perusahaan tersebut tak masalah namanya dipublikasikan dan diklaimnya dana itu dipakai untuk urusan kampanye.

“Sama kaya kami terima sumbangan, waktu saya terima sumbangan saksi Rp 4,5 M saya yang cari. Itu semua dari 9 perusahaan PT, dia sumbang Rp 500 juta setiap perusahaan, tahu enggak siapa yang sumbang? Itu yang punya ABC yang punya pak Hamid, saya enggak pernah ketemu dia lagi,” tambah Ahok.

“Saya cuma ketemu dia terakhir, ketemu makan terus saya bilang saya butuh uang saksi Rp 4,5 miliar pak kurangnya. Pak Hamid langsung bilang okey, cuman saya bilang saya mau transparan loh pak, masuk ke rekening kampanye. Satu PT maksimal 500 juta, bapak enggak takut PT bapak nyumbang kami terang-terangan, dia bilang enggak apa-apa. Langsung dia kirim pakai 9 PT dia,” jelasnya.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge