0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

21 Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung

foto: Putra
warga bersama relawan SAR dan TAGANA menyingkirkan pohon dari rumah warga (foto: Putra)

Sukoharjo – Hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian Kecamatan Mojolaban pada Jumat (11/3) kemarin. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun puluhan rumah di Desa Gadingan dan Desa Plumbon rusak ringan diterpa puting beliung.

“Kejadian sekitar pukul 15.00 WIB terjadi angin puting beliung. Begitu mendapat kabar dari warga, kami langsung merapat ke lokasi dan membantu warga yang terdampak, dan malam sudah bisa kita tangani semuanya,” kata Kepala BPBD Sukoharjo, Suprapto, Sabtu (12/3).

Peristiwa yang sering terjadi pada saat pergantian musim hujan ke musim kemarau ini mengakibatkan sedikitnya 21 rumah rusak ringan. Dengan rincian, sembilan rumah di Desa Gadingan dan 12 rumah di Desa Plumbon Kecamtan Mojolaban.

Warga sempat panik karena angin sempat menerbangkan sebagian atap rumah dan menumbangkan sebuah pohon besar di dekat pemukiman. Diperkirakan, kondisi seperti ini akan terus terjadi hingga akhir bulan Maret, sehingga warga diminta tetap waspada dan berhati-hati.

“Proses evakuasi dilakukan bersama-sama antara petugas BPBD, relawan SAR kab Sukoharjo, TAGANA dan dibantu masyarakat, sehingga berjalan dengan lancar dan aman, namun kita himbau agar masyarakat tanggap dan waspada melihat perubahan cuaca,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge