0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Moto GP, Rossi Pensiun Dua Tahun Lagi

dok.merdeka.com
Valentino Rossi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Pembalap Moto GP asal Italia, Valentino Rossi masih ingin beradu kebut setidaknya sampai dua tahun lagi. Ya, pembalap tim Yamaha ini kini berusia 37 tahun dan ingin mengakhiri karir pada umur 39 tahun. Artinya, Rossi masih akan menjadi pembalap Moto GP dua tahun ke depan.

Juara dunia Moto GP sembilan kali ini menegaskan bahwa lima sampai enam seri pertama musim ini akan menjadi masa evaluasi performanya sendiri. Bila masih mampu menapaki tangga podium atau bahkan memenangkan balapan, Rossi tak ragu menandatangani perpanjangan kontrak dari Yamaha.

“Saya akan melihat 5-6 seri pertama untuk mengambil keputusan, tapi saya sangat yakin masih bisa lanjut selama dua tahun dan mungkin Yamaha akan berkata sesuatu, karena rambut saya sudah putih! Tapi dalam usia 39 tahun nanti saya bisa turun di berbagai kejuaraan balap, seperti 24 Hours of Le Mans atau Dakar,” ujarnya.

Tahun ini adalah musim ke-21 The Doctor berkarir di Grand Prix. Setelah dua musim buruk bersama Ducati, ia pun kembali ke performa terbaiknya bersama Yamaha, hingga mendapat julukan ‘Peter Pan of Bikes’, yakni di bawah ‘mantra awet muda’. Meski begitu, Rossi ragu dirinya akan sekonsisten tahun lalu mengingat persaingan semakin ketat.

“Uji coba pramusim berjalan lebih baik ketimbang tahun lalu di mana saya memulai dengan salah satu balapan terbaik dalam karir saya. Tapi akan sangat sulit mengulangnya, meski saya sangat ingin naik podium. Tahun lalu saya memulai musim dengan baik, namun mengakhirinya dengan buruk. Saya lebih memilih memulai musim tidak begitu baik tapi kuat sampai akhir,” tandas penggemar klub Internazionale Milan ini

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge