0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia, Dybala Bawa Juve Terus Melaju

dok.merdeka.com
Paulo Dybala (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Juventus belum berhenti untuk melahap kemenangan di ajang kompetisi Liga Italia Serie A. Bianconeri menang tipis 1-0 atas Sassuolo di Juventus Stadium, Sabtu (12/3) dini hari tadi. Paulo Dybala menjadi pahlawan kemenangan Si Nyonya Besar.

Turun dengan sebagian pemain pelapis, mengingat Juve bakal bertarung di Liga Champions tengah pekan besok. Pertahanan Sassuolo dikurung habis-habisan sejak menit pertama lewat duet Mario Mandzukic dan Dybala. Dua winger Juve, Juan Cuadrado dan Alex Sandro juga ikut menggempur pertahanan Sassuolo.

Sementara Sassuolo sesekali melancarkan serangan balik kilat melalui aksi yang dimotori Sansone dan Duncan. Terus mengancam gawang Sassuolo, Juve akhirnya bisa mencetak gol lewat penyerang andalan mereka; Paulo Dybala. Gol ini tercipta pada menit ke-36 dan lewat proses yang sangat indah.

Umpan satu dua Dybala dan Cuadrado, bola kembali ke Dybala. Dengan sekali sontekan kaki kiri melengkung, bola tak bisa dijangkau kiper Andrea Consigli. Skor 1-0 menutup hasil babak pertama.

Pada babak kedua, Sassuolo bermain lebih terbuka. Mereka menunjukkan pressing ketat kepada para pemain Juve. Hasilnya, Sassuolo bisa membuat Juve tak nyaman dan pada saat bersamaan bisa mengancam pertahanan Juve.

Para pemain Sassuolo menjadi lebih berani menyerang dan kerap melepas tembakan dari luar kotak penalti. Buffon yang pada babak pertama nyaris tak terganggu harus bekerja keras mengamankan gawangnya pada babak kedua.

Kedua tim melakukan berbagai pergantian pemain pada sisa pertandingan. Namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 tetap bertahan. Dengan hasil ini, Juve semakin nyaman di puncak klasemen Serie A, sementara unggul enam poin dari Napoli. Sementara itu, Sassuolo kini menempati posisi tujuh klasemen.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge