0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satuan Polisi Wanita Berseragam Seksi Dibubarkan

Polisi wanita. (Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk)

Timlo.net— Sebuah satuan kepolisian yang hanya terdiri dari polisi wanita mengenakan seragam ketat dan high heel dibubarkan karena dianggap merusak citra kepolisian. Kelompok polisi ini terdiri dari 20 wanita yang dipilih berdasarkan daya tarik fisik mereka dan cukup populer di Kota Aguascalientes di Meksiko Pusat.

Mereka mulai dikenal masyarakat pada 2013 setelah Presiden Enrique Pena Nieto berfoto bersama dengan para anggotanya yang memakai seragam seksi, kaca mata hitam dan sepatu dengan tinggi 4,7 inci.

Kesatuan ini dibentuk oleh pensiunan jenderal Rolando Eugenio Hidalgo Eddy yang berpikir jika memiliki satuan ini untuk menangani event-event sosial adalah sebuah ide yang baik. Tapi menteri pertahanan baru di negara bagian itu, Eduardo Bahena Pineda tidak terkesan dengan adanya para polisi wanita cantik ini dan beranggapan jika mereka merusak citra kepolisian.

Tujuh polisi wanita dalam satuan ini sekarang memakai seragam biasa dan melakukan pekerjaan berbeda misalnya berinteraksi dengan keluarga korban. Anggota lainnya juga memakai seragam biasa dan terlihat seperti polisi pada umumnya dan memperoleh tanggapan positif dari masyarakat.

Alma Rosa, salah satu polisi wanita yang menjadi anggota satuan ini menggambarkan perubahan positif yang terjadi.

“Dulunya masyarakat akan datang kepada kami, tapi mereka terlihat bingung karena kami tidak terlihat seperti polisi wanita sungguhan. Sekarang saya seorang polisi dan memakai sepatu polisi saya merasa lebih bangga. Saya sebelumnya merasa bangga, tapi sekarang saya lebih bangga,” katanya.

Sumber: Mirror.co.uk

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge