0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Waduk Gondang Ditarget Selesai Akhir 2017

timlo.net/nanang rahadian
Presiden Jokowi meninjau pembangunan Waduk Gondang (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Presiden RI Joko Widodo mentargetkan pembangunan Waduk Gondang selesai akhir 2017. Menurutnya, hal itu cukup realistis karena saat ini prosentase pembangunan sudah mencapai 24,2 persen.

“Kita lakukan percepatan-percepatan agar segera selesai dan bisa dimanfaatkan rakyat,” kata Presiden Jokowi yang didampingi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bupati Karaganyar Juliyatmono, Jumat (11/3).

Presiden menjelaskan selama tahun 2015, pemerintah telah membangun 13 waduk yang tersebar di nusantara. Saat ini yang masih dalam proses pengerjaan ada delapan termasuk Waduk Gondang ini.

“Masih ada 28 waduk lagi yang masih dalam tahap perencanaan,” jelasnya.

Dalam kunjungan singkat tersebut, Jokowi mengutarakan harapannya bahwa dengan banyaknya waduk yang dibangun, produktivitas pertanian meningkat sehingga Indonesia bisa melakukan swasembada beras secara konsisten. Selain itu, waduk juga diharapkan bisa menjadi pengendali banjir di wilayah Karanganyar, Jawa Tengah, dan sekitarnya.

“Kita harapkan, dengan selesainya waduk-waduk, artinya produksi akan meningkat, baik yang berkaitan dengan padi maupun produksi-produksi lainnya,” kata Jokowi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge