0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Puas Dapat Satu Korban, Penjambret Kena Batunya

foto: Heru
Tersangka penjambret (foto: Heru)

Solo – Seorang pria menjadi bulan-bulanan massa setelah ketahuan menjambret di jalan Ir Sutami, di depan Taman Budaya Jawa Tengah Solo. Pria yang lantas diketahui bernama Yahya Setyo Ardi (26) ini terjatuh dari kendaraan saat menjalankan aksinya.

“Kita tangkap tersangka, setelah sempat dipukuli massa saat ketahuan menjambret di kawasan jalan Ir Sutami, Jebres,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Jebres, AKP Widodo, saat gelar perkara, Jumat (11/3).

Kejadian berawal saat Yahya dan temannya, Sarno alias Kuntis mabuk miras, sambil menonton balap liar di Stadion Boyolali pada Sabtu (5/3). Kemudian dirinya bersama Kuntis diajak untuk ‘mencari uang’ ke Solo.

Sesampainya di perempatan Fajar Indah, keduanya melihat ada seorang perempuan yang menggunakan tas selempang. Keduanya lantas melakukan aksinya dan berhasil merampas sebuah tas berwarna coklat. Kemudian keduanya memacu motor kencang meninggalkan lokasi.

Merasa aman, keduanya berhenti di fly over Palur, dan bermaksud hendak kembali ke Boyolali. Namun sesampainya di depan kampus UNS, kedua tersangka melihat satu sasaran lagi, seorang wanita dengan tas.

Kedua tersangka membuntuti korban hingga ke depan TBJT. Lantas keduanya berupaya untuk merampas tas tersebut. Namun lantaran tidak seimbang, kedua tersangka jatuh dan menjadi bulan-bulanan massa.

“Satu tersangka, yakni Sarno berhasil kabur. Kita menyita barang bukti berupa satu unit kendaraan, dan tas yang masih dibawa oleh pelaku Yahya.” Imbuh Kanit Reskrim.

Tersangka dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Tersangka diancam hukuman penjara paling lama tujuh tahun.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge