0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bandara Adi Sumarmo akan Gelar Simulasi PKD

dok.timlo.net/setyo pujis
Staf Humas Bandara Adi Sumarmo, Dian Ratih Ristauri (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Bandara internasional Adi Sumarmo berencana menggelar simulasi Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) pada Rabu (23/3). Langkah itu dilakukan untuk meningkatkan kesiagaan para petugas di lapangan, khususnya saat terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Dalam simulasi itu nanti kita akan melibatkan 900 personel gabungan. Baik dari TNI AU, KKP, Basarnas maupun tenaga medis dari rumah sakit sekitar,” ujar Staf Humas Bandara Adi Sumarmo, Dian Ratih Ristauri kepada wartawan, Jumat (11/3).

Selain ratusan personel, berbagai perlengkapan tanggap bencana juga akan disiagakan. Seperti mobil pemadam kebakaran, ambulan dan fasilitas lainya. Tujuan dari simulasi itu, diharapkan dapat meningkatkan kesiagaan para personil saat berada di lapangan.

“Ada berbagai skenario yang akan kita lakukan dalam simulasi nanti, meliputi penanganan virus saat pesawat terperosok, kebakaran gedung dan aksi terorisme,” tandasnya.

Menurut Ratih, kegiatan itu merupakan agenda reguler setiap tahun dan digelar di seluruh Bandara yang ada di Indonesia secara bergiliran.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge