0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Europa

Dortmund Menang Telak dari Spurs

dok.timlo.net/gg
Skuad Borussia Dortmund (c) Afp (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net —  Wakil Jerman, Borussia Dortmund berhasil menang telak 3-0 atas Tottenham Hotspur dalam leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (11/3) dinihari. Kemenangan ini mempermudah jalan Dortmund ke perempatfinal, meski harus berkunjung ke markas Spurs, pekan depan.

Bermain di Signal Iduna Park, striker Pierre-Emerick Aubameyang membuka keunggulan Die Borussen sebelum Marco Reus mencetak dua gol tambahan di babak kedua. Spurs sendiri menurunkan bukan kekuatan utamanya. Harry Kane, Erik Lamela, dan Mousa Dembele baru diturunkan di babak kedua saat Spurs sudah tertinggal.

Gelandang Dortmund, gelandang serang Dortmund, Henrikh Mkhitaryan tak menyangka timnya mampu menang telak tiga gol dari wakil Inggris tersebut.

“Ini adalah laga yang luar biasa bagi kami dan suporter kami. Kami tak bisa membayangkan akan menang 3-0 karena kami telah menganalisis Tottenham dan kami tahu mereka tampil bagus di Premier League dan Liga Europa,” ujarnya dilansir dari situs resmi UEFA.

Kemenangan telak di leg pertama membuka lebar peluang Dortmund untuk melangkah ke babak perempatfinal. Mereka akan gantian mendatangi kandang Spurs pada pekan depan.

“Kami masih punya satu laga lagi di London. Dalam 90 menit, apapun bisa terjadi. Kami harus tetap fokus untuk laga berikutnya di London dan berusaha menang lagi. Kami haus kemenangan,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge