0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peran Ngondek, Mongol Diprotes Sang Anak

merdeka.com
Mongol (merdeka.com)

Timlo.net — Mongol selama ini dikenal punya satu ciri khas khusus sebagai seorang komedian. Pria dengan nama asli Roni Immanuel itu sering dapat peran ngondek (kebanci-bancian) dalam film-filmnya.

Peran seperti ini tentu memberikan banyak tantangan buatnya. Satu hal yang cukup ditakutkan Mongol saat bermain dalam karakter ngondek adalah anak ceweknya.

“Anak gue cewek, dia bilang ke istri gue: ‘papi kok jadi bencong’, bini gue bilang kan cari duit. Yang gue takut anak gue ikutan kayak gue. Soalnya dia anak cewek mainnya paintball. umurnya 9 tahun,” ujar Mongol, Kamis (10/3).

Mongol sebenarnya sudah merasa nyaman dengan peran yang biasa ia mainkan seperti sekarang ini. Sebab menurutnya, semua itu ia lakukan murni untuk mencari uang.

“Nyaman dengan ngondek. Duitnya yang gue cari. Nah cuman keresahan gue satu, FFI dan beberapa festival film yang ada di Indonesia, masukin dong film komedi biar dapat penghargaan,” tambahnya.

Sampai saat ini, Mongol pun tak pernah memilih karakter apa yang akan ia mainkan. Semua itu tentu bisa dibilang wujud profesionalitas Mongol sebagai pekerja seni.

“Nggak milih karakter, gue diajarin Ria Irawan jangan milih peran. Namanya juga pekerja seni. Anda pikir gampang pake stocking, ngondek,” tukas Mongol.

(kpl/hen/abl)

Sumber : merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge