0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Niko Kovac Besut Frankfurt

istimewa
Pelatih anyar Eintracht Frankfurt, Niko Kovac (istimewa)

Timlo.net — Klub Bundesliga, Eintracht Frankfurt memiliki pelatih anyar. Ya, eks pemain Nasional Kroasia, Niko Kovac kini ditunjuk menjadi pelatih Frankfurt menggantikan Armin Veh.

Veh sendiri dipecat karena tak sekali pun menang dalam tujuh laga terakhir di Bundesliga. Alhasil, Frankfurt kini menempati posisi ke-16 di klasemen sementara dengan perolehan 24 poin dari 25 laga.

Kovac dikontrak Eintracht Frankfurt hingga akhir musim 2016/2017 meskipun kontrak tersebut akan bergantung pada sukses tidaknya klub itu bertahan di Bundesliga. Kovac akan dibantu oleh adiknya, Robert, yang menjadi asisten pelatih.

Saat masih aktif bermain, Kovac pernah membela Hertha Berlin, Bayer Leverkusen, Hamburg, dan Bayern Munich. Setelah gantung sepatu pada 2009, pria berkebangsaan Kroasia itu terjun ke dunia kepelatihan.

Sebagai pelatih, Kovac sebelumnya pernah menangani timnas Kroasia U-21 dan timnas Kroasia senior. Pria yang sekarang berusia 44 tahun itu dipecat Kroasia pada September 2015 lalu. Debut Kovac sebagai pelatih Frankfurt adalah melawan Borussia Moenchengladbach, Sabtu (12/3) besok.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge