0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Eboue Kembali Berpetualang di Inggris

Emmanuel Eboue (Soccer)

Timlo.net — Pesepakbola Pantai Gading, Emmanuel Eboue akhir kembali lagi berpetualang di Liga Premier Inggris. Bek sayap kanan yang bekas pemain Arsenal ini, kembali ke Inggris dengan memperkuat sesama klub Premier, Sunderland dan diresmikan, Rabu (9/3) kemarin.

Eboue pertama kali main di Arsenal pada 2004 dan setelah itu dia mampu menyegel posisi inti sebagai bek kanan klub London Utara itu. Namun, kebersamaan keduanya harus berakhir pada musim panas 2011. Dirinya kemudian pindah ke Turki bersama Galatasaray. Eboue berhasil mengantarkan klub itu meraih lima trofi domestik selama empat tahun.

Waktu itu cukup bagi Eboue untuk menarik perhatian Sunderland yang kemudian memberinya kontrak jangka pendek hingga akhir musim. Kedatangan pemain 32 tahun itu diharapkan mampu mendongrak posisi The Black Cats yang ada di urutan ke-17 klasemen saat ini.

“Saya selalu ingin kembali ke Premier League dan berpikir soal itu ketika masih main di Turki karena sebelumnya saya main di sini, jadi saya berterima kasih kepada Tuhan, rekan-rekan baru saya, staf serta semua orang yang mengganggap saya seperti anaknya,” ujar Eboue kepada Soccerway.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge