0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasar Sepi, Pedagang Eksodus ke Trotoar

Pedagang menempati trotoar untuk berjualan (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Sejumlah pedagang di Pasar Ir Soekarno terpaksa meninggalkan los maupun kios mereka dan memilih berjualan di trotoar dan di tempat parkir. Kondisi ini dipicu sepinya pembeli di dalam pasar pada siang hari, sehingga mengakibatkan kerugian bagi para pedagang.

“Kondisi di dalam pasar tak berbeda jauh sebelum penertiban pedagang, masyarakat memilih berbelanja kebutuhan pokok di luar area pasar sehingga yang di dalam ikut ke luar agar laku,” kata salah satu pedagang, Yuna, Kamis (10/3).

Sebagian pedagang yang masih bertahan berjualan di dalam pasar pada siang hari juga geser ke tempat parkir kendaraan saat sore hari. Hal ini sudah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu karena dagangan yang dijual pada siang ahri tidak laku.

Para pedagang berharap ada tindakan nyata dari Pemerintah agar kondisi pasar bisa ramai seperti sebelum direvitalisasi. Kondisi ini juga mengakibatkan sejumlah pedagang tidak bisa membayar angsuran biaya balik nama kios maupun los tepat waktu.

“Kondisinya benar-benar sepi, ada yang baru satu kali, ada juga yang tiga kali sejak pindah dari pasar darurat awal tahun 2015 yang lalu,” tandas pedagang lainnya, Jarot.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge