0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diet Sampah Plastik, Siswa SMPN 9 Solo Bagikan Tas Belanja

dok.timlo.net/tyo eka
Siswa SMPN 9 Solo bagi-bagi tas belanja di pasar (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sebanyak 70 siswa kelas 7 dan 8 SMP Negeri 9 Surakarta membagi-bagikan tas belanja kepada pengunjung di Pasar Jongke, Solo, Kamis (10/3). Ada sebanyak 200 tas belanja dibagikan kepada pengunjung di Pasar Jongke. Tas belanja ini, merupakan sumbangan dari para siswa.

“Tujuannya untuk memberi edukasi kepada pengunjung untuk tidak menggunakan plastik,” jelas Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang 3 SMPN 9 Surakarta, Abi Satoto kepada wartawan, di Pasar Jongke, Solo, Kamis (10/3).

Karena sampah plastik membutuhkan waktu lama untuk diurai. Kepada para pengunjung pasar, juga diberitahu supaya tas belanja dibagi selalu digunakan dalam setiap kali berbelanja.

Menurut Abi, kegiatan sengaja digelar pada pagi hari supaya tidak mengganggu waktu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Tema yang diketengahkan, Gerakan Inspirasi Pelajar dengan Diet Sampah Plastik.

“Kegiatan ini, menurut Abi, dalam rangka untuk mempersiapkan sekolah Adi Wiyata dimulai pada bulan Januari lalu dengan melakukan kegiatan yang peduli dengan lingkungan, salah satunya yaitu dengan membagikan tas belanja kepada pembeli untuk mengurangi sampah plastic.

“Melalui acara ini, diharapkan para pedagang maupun pengunjung di pasar bisa diet atau mengurangi penggunakan tas plastik. Ketika belanja, pembeli diharapkan bisa membawa tas belanja dari rumah,” pintanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge