0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahok Dituding Deparpolisasi, Ini Kata Ridwan Kamil

dok.merdeka.com
Ridwan Kamil (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Isu deparpolisasi seiring rencana pencalonan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi bakal calon gubernur DKI menjadi perdebatan. Oleh sebagian besar partai, Ahok dituduh melakukan deparpolisasi dalam Pilgub DKI 2017.

Menanggapi hal itu, Walikota Bandung, Ridwan Kamil, menilai deparpolisasi adalah sebuah persepsi. Sebab Ahok maju secara independen karena diakomodir oleh UU.

“Itu persepsi aja. Kan independen ini kan sesuai UU. Kalau independen melanggar UU boleh ada persepsi itu,” kata Ridwan, Kamis (10/3).

Menurutnya, pilihan Ahok untuk maju secara independen suatu pelajaran bagi parpol di Indonesia. Bagi dia, banyaknya dukungan yang mengalir untuk Ahok harus jadi cermin pembelajaran parpol.

“Ini jadi pelajaran bagaimana suara masyarakat tersalur melalui format bukan parpol,” jelas dia.

Ridwan mengatakan, pilihan Ahok melalui jalur independen tentu telah dipertimbangkan. Dia yakin bukan karena Ahok meniadakan partai dalam hal ini.

“Tapi saya masih percaya negara ini baik kalau parpol disempurnakan. Jadi parpol bukan dihilangkan tapi disempurnakan karena demokrasi kita masih muda,” jelas dia.

Saat ditanyakan apakah dirinya mendukung Ahok, pria akrab disapa Kang Emil ini menjawab diplomatis.

“Saya mah netral. Saya bukan KTP Jakarta. Tentu hubungan Jakarta-Bandung harus tetap baik,” tandas dia.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge