0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aming Risih Diundang ke Talk Show Soal LGBT

kapanlagi.com
Aming (kapanlagi.com)

Timlo.net – Komedian Aming merasa risih jika dirinya diundang ke talk show di beberapa stasiun televisi yang membahas soal LGBT. Dia mengaku selalu dipojokkan dalam masalah tersebut.

“Kenapa sih undang gue mulu kalau ada LGBT? Kayaknya ada keberpihakan banget gue ke LGBT. Padahal gue dari dulu sampe sekarang selalu mengidentifikasikan diri kalau gue aktor. Dan gue akan selalu jadi multiple actor,” ucap Aming, Rabu (9/3).

Aming tak ingin muncul dalam acara tentang perdebatan LGBT untuk menghindari penghakiman dari masyarakat. Dengan dasar kemanusiaan, saat ini Aming mengaku tak menerima atau pun menolak keberadaan LGBT. Menurutnya yang lebih penting adalah toleransi dalam bermasyarakat.

“Terus ada yang undang debat ini itu. Ada aktivisnya, praktisi hukum, apalah. Kesannya gimana gitu. Terposisikan gitu. Padahal sorry to say, in the name of humanity, whats wrong with this country?” ucap Aming.

Terlebih saat diundang dalam acara tersebut, Aming merasa ada indikasi kriminalisasi terhadap orang-orang yang menjadi bagian LGBT. Selain itu ia juga berpandangan bahwa orang jahat sebenarnya tidak hanya dari mereka yang memiliki orientasi seksual sesama jenis, namun banyak juga yang heteroseksual.

“Bukan nggak mau dateng tapi gue nggak mau dikriminalisasi jadi bagian LGBT. Kalau ditanya LGBT atau same sex marriage ya I don’t accept, I don’t refuse but I don’t respect for those any kind human right,” tuturnya.

Memiliki pandangan sendiri terkait LGBT dan toleransi, Aming saat ini lebih banyak diam. Alasannya karena ia tak mau omongan tersebut lantas dipelintir hingga menyudutkannya.

“Gue bersuara tapi kadang dipelintir (omongannya). Kadang gue bilang apa muncul apa. Jadi buat apa vokal,” tandasnya.

(kpl/abs/sjw)

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge