0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Saipul Jamil Ajukan Praperadilan

merdeka.com
Saipul Jamil (merdeka.com)

Timlo.net – Tersangka pencabulan terhadap remaja di bawah umur, Saipul Jamil, mengajukan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara. Pedangdut ini menggugat tentang keabsahan penangkapan, penetapan tersangka dan penahanan yang dinilai terlalu cepat.

Salah satu tim kuasa hukum Saipul Jamil, Sahrullah menuturkan, pihaknya banyak menemukan keganjilan dalam proses penangkapan, penetapan tersangka dan penahanan kliennya. Hal ini terlihat pada laporan korban DS beberapa pekan lalu.

“Dugaan kuat kami, belum ada alat bukti yang kuat dan pemeriksaan saksi-saksi apalagi ahli. SJ ditangkap jam 06.30 WIB di Masjid Al Musyawaroh habis salat Subuh dan saat itu SJ bawa motor. Dan itu jadi salah satu materi yang kita ajukan,” tutur Sahrullah, Kamis (10/3).

Dia yakin mengenai penetapan tersangka Saipul Jamil diduga menyalahi prosedural. Pihaknya dengan tegas mempertanyakan dari mana polisi dapat menemukan dua alat bukti dalam waktu singkat.

“KUHAP minimal 2 alat bukti dari interval saat itu saya ragukan. Laporan sprindik di surat penangkapan itu sudah muncul dan ada di sprindik. Diduga belum memeriksa saksi. Kalau dari penangkapan dan saat penetapan tersangka sudah tidak penuhi syarat kebelakangnya sampai penahanan juga tidak sah,” lanjut Sahrullah.

Diketahui, tiga pekan ini mantan suami Dewi Persik itu merasakan dinginnya lantai polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tak ada perlakuan yang diistimewakan oleh pihak kepolisian terhadap Saipul Jamil. Saipul mendekam di Polsek Kelapa Gading, lantaran adanya laporan dari seorang pemuda berinisial DS (17), warga Jakarta Utara, yang mengaku menjadi korban pencabulan.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge