0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Surabaya Atau DKI? Ini Pilihan Tri Rismaharini

merdeka.com
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini (merdeka.com)

Timlo.net – Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, mengambil sikap terkait isu pencalonan dirinya menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta. Risma, panggilan Rismaharini, enggan bersaing dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam bursa Pilgub 2017 mendatang.

“Enggak (gak akan ke DKI). Kemarin saya sudah sampaikan ke Ibu (Ketum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri), bahwa saya sudah berjanji ke warga Surabaya, saya akan jadi walikota Surabaya, gitu,” kata Risma, Kamis (10/3).

Tawaran menuju Ibu Kota ini, kata Risma, bukan hanya sekali. Dia pernah ditawari untuk menjadi menteri di Kabinet Kerja. Namun, Risma tetap menolak dan ingin tetap berada di Surabaya.

“Iya, saya sudah ngadep ke Bu Mega. Dulu waktu saya ditawari jadi menteri, pertama saya juga ngadep ke Bu Mega. Saat itu saya tidak mau jadi menteri, jadi Walikota Surabaya saja. Sekarang juga, karena saya sudah berjanji ke warga Surabaya,” tandasnya.

Seperti diketahui, Ahok memutuskan maju di Pilgub DKI Jakarta 2017, melalui jalur perseorangan. PDIP-pun, mulai memasang ‘radarnya’ untuk mencari kader-kadernya yang mumpuni untuk melawan mantan Bupati Belitung tersebut.

Beberapa nama yang disebut-sebut bakal diusung partai besutan Megawati Soekarnoputri itu antara lain, Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Sementara Risma, yang masuk daftar, bersikukuh menolak diminta maju sebagai calon gubernur di Pilgub DKI Jakarta 2017.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge