0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahok Harus Kumpulkan KTP Lebih Dari Setengah Juta Jiwa

merdeka.com
(merdeka.com)

Timlo.net – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta, Sumarno mengatakan, jumlah tersebut harus terkumpul paling tidak dari 50 persen wilayah di Ibukota. Pada awal Agustus mendatang calon independen harus menyerahkan dukungan kepada KPUD.

“Agustus itu calon independen harus menyerahkan dokumen dukungan dari warga DKI. Minimal 532.213 dukungan (KTP),” kata Sumarno, Senin (10/3).

Dia menambahkan, penyerahan dukungan lebih awal karena harus dilakukan verifikasi kembali. Ada dua tahapan verifikasi yang akan dilakukan KPUD, yakni verifikasi administrasi dan faktual.

“Verifikasi administrasi itu kami ngecek jumlahnya sudah sesuai apa belum, dan sebarannya harus tersebar di lebih 50 persen wilayah DKI, minimal di empat kota. Kemudian yang faktual, KPUD mendatangi satu per satu warga yang memberikan dukungan,” ucapnya.

Sekedar informasi, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, memutuskan maju melalui jalur independen di Pilgub DKI. Melalui relawan temanAhok, akan dikumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik warga Jakarta.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge