0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadapi ISC, Persis Siap Promosikan Pemain Muda

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Skuad Persis Solo berlatih di Stadion Sriwedari (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Gelombang dan ancaman eksodus pemain tak membuat Persis Solo gentar. Sejumlah pemain Persis Solo dikabarkan memang merapat ke klub lain menjelang persiapan bergulirnya kompetisi Indonesia Soccer Competition (ISC) B, April mendatang.

Gelandang bertahan Susanto memilih berseragam PSGC Ciamis, striker jangkung Johan Yoga bertahan di klub lamanya PSIS Semarang. Sementara terkini, kiper utama Agung Prasetyo kembali ke kampung halamannya PSS Sleman.

Kondisi tersebut tak membuat tim pelatih Persis Solo panik. “Pemain datang dan pergi sudah biasa. Mereka yang ke klub lain juga tidak bisa disalahkan karena mencari mana yang jelas. Masih banyak pemain lain, jadi tidak perlu panik,” ujar caretaker pelatih Persis Solo, Agung Setyobudi usai memimpin skuadnya berlatih di Sriwedari, Kamis (10/3) pagi.

Diakuin, justru Persis lebih baik menggunakan sebagian pemain-pemain dari junior. Puslat Persis Muda memiliki sejumlah pemain yang menurutnya layak naik atau promosi ke Persis senior. Apalagi turnamen ISC B tak memberlakukan sistem promosi dan degradasi bagi tim pesertanya.

“Malah saya ingin mempromosikan pemain dari Persis Muda. Ada mungkin tiga pemain yang layak naik, dan sudah saya kantongi seperti kiper Ihsan Ramadani, bek Fajar Setyoko, dan gelandang Zakariyya. Justru turnamen ISC ini malah bisa jadi ajang pembuktian pemain-pemain muda,” imbuh Agung.

Dalam sesi latihan Kamis pagi, sebanyak 15 pemain bergabung. Ainudin Defira yang sempat dikabarkan merapat ke PSGC Ciamis, terlihat ikut berlatih kembali bersama Persis.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge