0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

26 Napi Sragen Positif Konsumsi Narkoba

dok.timlo.net/agung widodo
Kasat Narkoba Polres Sragen, AKP Joko Purnomo (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen —  Sebanyak 26 narapidana yang ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sragen positif menggunakan Narkoba. Hal tersebut terungkap dari hasil razia yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah di sel narapidana kasus narkoba.

”Semua ruangan diperiksa termasuk yang ditemukan narkoba beberapa waktu lalu,” kata Kasat Narkoba Polres Sragen AKP Joko Purnomo mewakili Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo, Kamis (10/3).

Joko Purnomo menjelaskan, razia Narkoba dipimpin langsung KepalaBNNP Jateng, Brigjen Pol Amrin Remico bersama 5 orang anggotanya melakukan pemeriksaan di Lapas Sragen pada Senin (7/2) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Sayangnya, dalam razia itu tidak ditemukan bukti narkoba. Petugas hanya menemukan plastik klip bekas dan cutter.

Namun dalam Blok E dan F khusus narkoba yang berisi 120 narapidana tersebut, sejumlah narapidana positif memakai narkoba berdasarkan tes urin yang dilakukan. Sebanyak 12 orang positif menggunakan sabu dan 2 orang menggunakan pil jenis Benjo. Sedangkan di Blok F terdapat 11 orang menggunakan sabu dan 1 orang mengkonsumsi psikotropika.

”Mereka mengaku pakai sudah lama, padahal hasil tes urin pada umumnya berjalan 10 hari, karena tidak bisa diproses, kita hanya mengorek keterangan terkait mendapat barang dari mana dan siapa,” jelas AKP Joko Purnomo.

Dengan adanya temuan tersebut menunjukkan, adanya peredaran Narkoba di Lapas. Pihaknya akan melakukan pemeriksaan rutin di Lapas Sragen.

”Kalau operasi nanti rutin sewaktu waktu. Diadakan operasi atau razia khususnya di blok Narkoba. Kerjasama Polres dengan Lapas sudah baik. Lapas siapbackup polres,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge