0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS Pancing Mahasiswa Berprestasi

dok.timlo.net/tyo eka
Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS, Prof Dr Ir Darsono (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Untuk mendorong internasionalisasi, Universitas Sebelas Maret (UNS) tengah berupaya memancing mahasiswa agar suka berprestasi.

“Dengan cara dipromosikan. Setiap dua bulan sekali mereka yang prestasi dipublikasikan, di antaranya dipasang di baliho depan kampus,” ungkap Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS, Prof Dr Ir Darsono saat bertemu Timlo.net, di Rektorat UNS, Kentingan Solo, Kamis (10/3).

Selain itu, prestasi mahasiswa UNS dimuat pada buku tahunan anual book yang berjudul Student Golden Chalange Universitas Sebelas Maret, yang nanti dibagikan pada tamu acara Lustrum ke 8 UNS. “Supaya mereka
Terhargai, tidak hanya dari sisi finansial, tetapi juga sosial value,” ujarnya.

Penghargaan termasuk pada prestasi, misalnya terkait hasil penciptaan atau penemuan seperti juara Shell Eco Marathon (SEM) Asia 2016, menurut Darsono, diajukan untuk pendaftaran hak paten atau Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI).

“Apalagi antara bidang kemahasiswaan dengan bagian HAKI LPPM UNS ada interlink. Karena klinik HAKI adanya di LPPM. Sehingga hal-hal atau temuan potensial yang musti dilindungi HAKI maka UNS segera mendaftarkan agar mendapatkan hal paten,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge