0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hujan Deras, Jalan Wonosobo-Dieng Ambles

Ilustrasi Tanah Longsor (merdeka.com)

Timlo.net — Longsor menyebabkan lalu lintas di jalur Wonosobo menuju kawasan Dieng terganggu. Akibatnya, petugas memberlakukan buka tutup arus lalu lintas. Karena bahu jalan di atas gardu pandang, Desa Tieng, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, ambles.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonosobo Marno mengatakan, longsor terjadi pada Selasa (8/3) malam setelah di kawasan tersebut terjadi hujan deras. Pondasi jalan sepanjang 20 meter ambles dan menimpa lahan pertanian di bawahnya.

Meskipun longsor tersebut jauh dari permukiman, pihak BPBD bersama kepolisian setempat berusaha menyampaikan imbauan agar masyarakat mewaspadai potensi longsor di seputar kawasan Desa Tieng.

“Guna pengamanan para pengguna jalan, polisi juga memasang garis pengaman di tepi jalan. Untuk sementara kami berlakukan buka tutup arus kendaraan dari dan menuju Dieng,” katanya.

Camat Kejajar Supriyadi mengaku telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait setelah mendapat laporan terjadinya longsor di desa Tieng.

“Laporan sudah masuk sejak semalam dan untuk langkah pengamanan kami telah berkomunikasi dengan jajaran Polsek Kejajar dan BPBD,” katanya.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge