0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

NPC Optimis Kirimkan 15 Atlet ke Brasil

dok.timlo.net/red
Ilustrasi (dok.timlo.net/red)

Solo — National Paralympic Committee (NPC) Indonesia sedang mempersiapkan atletnya menghadapi ajang Paralympic Games di Brasil, September mendatang. Indonesia yakin bisa mengirimkan 15 atlet, dibandingkan saat di London empat tahun silam yakni empat atlet.

“Paralympic Games bukan ajang biasa, karena layaknya Olimpiade. Kami yakin yang mampu ikut di empat cabor tersebut sesuai dengan kualifikasi. Para atlet yang bisa terbang ke Brasil baru ditentukan bulan Mei mendatang,” ungkap Sekretaris NPC Indonesia, Pribadi, Rabu (9/3).

Sebanyak 15 atlet ini nanti berasal dari empat cabang olah raga, yakni renang, atletik, tenis meja, dan angkat berat. NPC sendiri menyiapkan 20 atletnya dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) yang dimulai sejak Februari lalu. Namun jumlah tersebut harus bersaing ketat agar bisa ikut ke Brasil.

Atlet-atlet NPC yang sedang dipersiapkan untuk Paralympic pun diterjunkan dalam berbagai ajang internasional. Seperti cabang atletik yang bertarung di Asia Oceania Championships 2016 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), 6-12 Maret.

Saat ini ada delapan atlet yang berjuang di cabang atletik seperti; Setyo Budi Hartanto, Martin Losu, Wagiyo, Rasidi, Famini, Eren Sabandar, Abdul Halim, dan Alan Sastra Ginting.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge