0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tren Pasar Positif, Mobil Niaga Jadi Anak Emas

foto: Setyo
Public Relation Hartono Mall, Ellen saat menjadi model kendaraan niaga. (foto: Setyo)

Solo Baru – Sejumlah dealer mobil di Soloraya andalkan kendaraan niaga untuk menggenjot penjualan. Pasalnya permintaan kendaraan tersebut terus meningkat, seiring menggeliatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kendaraan niaga selama ini kontribusinya cukup tinggi. Bahkan dari total penjualan Tata Motors, 80 persennya disumbang dari kendaraan tersebut,” ujar Branch Manager PT Tata Mandiri Sentosa (Tata Motors), Yonas Chandra kepada wartawan, Rabu (9/3).

Segmen pasar dari kendaraan niaga adalah para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Mereka tertarik dengan kendaraan tersebut karena selain terjangkau, juga berfungsi untuk melancarkan usaha.

“Apalagi geliat bisnis tahun ini cenderung meningkat. Sehinggga kita optimis dapat meningkatkan penjualan,” jelasnya.

Sementara itu, Sales Supervisor PT Astra Internasional Daihatsu Tambaksegaran Solo, Fatmawati Zulma menyampaikan, kendaraan niaga khususnya type Grand Max Pick Up masih menjadi tulang punggung penjualan. Kendati demikian, pihaknya terus berupaya meningkatkan market dengan berbagai promo yang ditawarkan.

“Selain program promo, kita juga gencar mengikuti pameran. Kita optimis dengan strategi yang kita lakukan dapat mendongkrak penjualan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge