0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pedagang Pasar Takut Jualan, Narni Raup Untung

foto: Nanin
Pedagang takut berjualan saat gerhana matahari total, kondisi pasar Boyolali Kota lenggang (foto: Nanin)

Boyolali – Kondisi Pasar Sunggingan dan Boyolali Kota, Rabu (9/3), terlihat tidak seperti biasanya. Pasar terlihat sangat lengang, sejumlah lapak pedagang juga dibiarkan kosong. Hanya ada beberapa pedagang yang berjualan.

“Banyak yang tidak berjualan karena takut gerhana matahari,” kata pedagang tahu di pasar Boyolali Kota, Narni.

Dirinya tetap berjualan karena tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Selain itu, tidak ada pengumuman dari pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas di luar selama gerhana matahari berlangsung.

Kondisi ini berbeda dengan gerhana matahari tahun 1983 lalu, dimana pemerintah mengeluarkan pengumuman untuk tidak melakukan aktivitas di luar.

“Mungkin teman-teman menyamakan saat 1983 lalu ya,” ucapnya.

Namun, Narni mengakui justru keuntunganya meningkat dengan banyaknya pedagang yang tidak berjualan. Meski pasar sempat sepi pembeli saat gerhana berlangsung, namun setelah gerhana usai, banyak masyarakat yang berkunjung.

“Dagangan saya laris manis,berkah bagi saya,” tambahnya gembira.

Sementara itu, tukang parkir Pasar Sunggingan, Muh Thohir (58), mengaku justru pendapatannya mengalami penurunan dengan banyaknya pedagang yang tidak berjualan. Kondisi pasar yang sepi, membuat tidak ada kendaraan pembeli yang parkir.

“Biasanya sehari bisa setor Rp 80 ribu,tapi kayaknya hari ini tidak bisa,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge