0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sambut Gerhana Matahari Dengan Melukis Bersama

foto: Nanin
Melukis bersama 20 peruda dari berbagai daerah dengan tema Karno Tanding di Alun-alun Boyolali (foto: Nanin)

Boyolali – Berbagai cara dilakukan untuk menikmati momen gerhana matahari total. Di Boyolali, seniman perupa yang tergabung dalam Komunitas Sapu Gerang mengelar melukis bersama di atas kain kanvas ukuran 160 cm x 1.000 cm di Alun-alun Boyolali, Rabu (9/3).

Mengambil tema cerita pewayangan “Karno Tanding”, menceritakan tentang peperangan Arjuna dengan Karno saat Gerhana Matahari Total. Menurut Ketua Komunitas Sapu Gerang, Jayadi, sengaja dipilihnya tema “Karno Tanding” bertepatan dengan fenomena alam gerhana matahari total yang berlangsung pagi hari.

“Awalnya kita ingin mengelar di Simpang Lima, disamping patung Arjuna, tapi kita alihkan ke Alun-alun,biar lebih dekat dengan masyarakat,” kata Jayadi.

Melukis bersama sendiri diikuti 20 perupa dari berbagai wilayah, seperti Ambarawa, Semarang, Magelang, Solo, Klaten dan Boyolali. Kegiatan lukis bersama ini juga untuk meningkatkan semangat anggota Komunitas Sapu Gerang.

Selama kegiatan berlangsung, dihibur alunan musik perkusi dari kelompok anak jalanan. Kegiatan inipun menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat yang berkunjung ke Alun-alun.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge