0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Burung Pelikan Lebih Suka Tidur Selama Gerhana Matahari

merdeka.com
Burung pelikan (merdeka.com)

Timlo.net – Burung Pelikan merupakan salah satu satwa yang punya perilaku aneh selama terjadi gerhana matahari. Selama terjadi gerhana, burung tersebut tidak ada satupun yang turun ke dalam air. Padahal biasanya mereka di pagi hari selalu turun ke dalam air.

“Burung pelikan ini biasanya pagi hari aktif masuk air. Sekarang karena fenomena gerhana matahari tidak ada yang turun ke dalam air, sekarang cenderung tidur,” kata Humas Taman Satwa Ragunan Wahyudi Bambang, Rabu (9/3).

Burung Pelikan ini terlihat tidak mau makan, dan cenderung tidur. Ternyata Gerhana Matahari ini juga berdampak pada perubahan perilaku hewan tersebut.

Salah satu mahasiswa Unindra Makrina (24) yang sedang melakukan observasi perubahan perilaku satwa khusus burung Pelikan mengatakan, sekitar pukul 06.50 Wib burung Pelikan tidak turun ke dalam air, tidak makan, tidak bergerak dan ada yang cenderung tidur.

“Burungnya cenderung tidak Makan, ada yang tidur dan tidak bergerak. Kelihatan sekitar 06.55 Wib sampai jam 07.01 Wib,” kata Mahasiswa jurusan Biologi di Unindra, Makrina.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge