0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ganjar Enggan Nyalon Gubernur DKI

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (foto: Putra)

Solo – Isyarat untuk melaju ke petarungan calon gubernur DKI Jakarta ditepis Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.  Pria kelahiran Karanganyar, 28 Oktober 1968 ini lebih memilih mengurus tanggung jawab yang diamanahkan kepadanya ketimbang mengurus daerah lain.

“Lha wong Jawa Tengah saja durung rampung urusane, kok yo tekan Jakarta (Di Jawa Tengah sajaurusannya belum selesai, kok sudah sampai Jakarta-red),” kata Ganjar, saat ditemui Timlo.net dalam dialog santai di Wedangan Cangkir Blirik, Selasa (8/3) malam.

Menurutnya, persoalan Jawa Tengah lebih menantang ketimbang urusan Daerah Khusus Ibukota (DKI). Pasalnya, luasnya wilayah serta jumlah penduduk yang lebih besar sekaligus menyebar keberbagai kawasan memiliki permasalahan yang lebih kompleks.

Disamping itu juga, dirinya menilai amanah yang diberikan masyarakat Jawa Tengah kepadanya juga beum tuntas untuk dia emban.

“Masyarakat sudah mempercayakan amanah kepada saya, harus saya jaga dong,” jelas Ganjar.

Ganjar juga mengaku, perebutan kursi DKI 1 tidak memiliki prestige menonjol bagi dirinya. Menurutnya, saat ini jabatan yang dia emban adalah gubernur. Jadi, jika dirinya memperebutkan jabatan gubernur kembali maka itu dapat diartikan hanya jalan ditempat.

Ganjar juga menegaskan, instruksi dari partai memerintahkan dirinya harus berada di Jateng. Sehingga, isu yang berkembang selama ini sama sekali tidak memiliki dasar sama sekali.

“Lha wong dari partai saja nyuruh saya tetap disini (Jateng-red), kok iso tekan DKI ,” kelakar Ganjar.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge