0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Lihat Gerhana Matahari Sambil Selfie

foto: Putra
pengunjung observatorium assalam selfie (foto: Putra)

Sukoharjo – Observatorium Pondok Pesantren Islam Modern (PPIM) Assalam dipadati pengunjung untuk menyaksikan proses gerhana matahari. Selain itu, mereka juga memanfaatkan momen langka ini untuk melakukan selfie bersama teman-teman mereka.

“Kita pengen melihat proses terjadinya gerhana matahari yang konon katanya terjadi ratusan tahun sekali. Jadi ini momen langka dan harus kita abadikan,” kata salah satu pengunjung, Nanik Hastuti, Rabu (9/3).

Sedikitnya di atas gedung berlantai enam tempat observatorium PPIM Assalam ini dipenuhi 200 orang yang berasal dari berbagai kalangan. Ada diantara mereka masyarakat umum, siswa SMP dan SMK serta santri Assalam. Selain itu, juga dihadiri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Panitia dari Club Astronomi Santri Assalam (CASA) sengaja membatasi pengunjung yang naik ke Obervatorium demi keamanan dan kenyamanan saat melihat gerhana matahari. Sedangkan masyarakat lainnya yang tidak berkesampatan melihat dari Observatorium, bisa melihat melalui video streaming.

“Peristiwa ini juga bisa disaksikan melalui streaming di websie Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) dan Website Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), karena kita juga sudah terhubung ke sana,” tandas Pengasuh CASA, AR Sugeng Riyadi.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge