0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Kebagian Hotel, Turis Ini Tidur di Jalan Demi GMT

merdeka.com
Bule tidur di jalan demi Gerhana Matahari Total (merdeka.com)

Timlo.net — Tak hanya masyarakat lokal, wisatawan mancanegara juga antusias menyaksikan secara langsung gerhana matahari total yang berlangsung pagi ini. Bahkan, sejumlah hotel di Kota Palu, Sulawesi Tengah sudah terisi penuh.

Banyak pendatang yang tidak mendapatkan kamar hotel yang diinginkan, padahal sudah terlanjur tiba di kota tersebut. Bahkan sampai rela tidur di jalanan.

Hal itu diungkap oleh Muhamad Usep lewat laman Facebook miliknya. Dari dalam mobil, dia sempat mengabadikan dua wisatawan mancanegara yang tengah tertidur pulas di depan salah satu bangunan di Kota Palu. Wisatawan yang tak diketahui nama dan asalnya itu hanya menggunakan tas mereka sebagai alas kepala.

“Beberapa orang yang tidak mendapat bagian kamar hotel untuk tidur/beristirahat di sembarang tempat,” tulis Muhamad, Selasa (8/3).

Gerhana matahari total merupakan peristiwa alam yang terjadi saat piringan matahari ditutup sepenuhnya oleh piringan bulan. Gerhana matahari total akan melintasi Indonesia pada 9 Maret 2016 dan dapat diamati di 12 provinsi di Indonesia.

Di antaranya adalah Provinsi Bengkulu, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Maluku Utara. Adapun tujuh kota yang akan dilewati gerhana matahari total adalah Bengkulu, Palembang, Samarinda, Palu, Tanjung Pandan, Pangkalan Bun, dan Ternate.

Adapun Jakarta dan kota lain, seperti Padang, Bandung, Surabaya, Pontianak, Denpasar, Banjarmasin, Makassar, Kupang, Manado, dan Ambon, bisa menyaksikan gerhana matahari sebagian.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge