0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mabuk, Pengendara Mobil Tabrak Tiga Orang

Ilustrasi Kecelakaan (merdeka.com)

Timlo.net — Diduga melaju dengan kecepatan di atas batas maksimal, sebuah mobil menabrak karyawan dan mahasiswa Universitas Indonesia (UI). Kecelakaan ini diketahui melukai tiga orang yang mengalami luka ringan dan berat yang langsung dilarikan ke rumah sakit.

Keterangan yang didapat, kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Salah satu korban parah mengalami luka di bagian kepala. Kecelakaan terjadi di dekat pintu masuk menuju Fakultas Ilmu Budaya (FIB).

“Luka parah satu orang, dia karyawan UI. Mahasiswa terserempet luka di tangan,” kata petugas PLK UI, Sarwana, Selasa (8/3).

Dia mengatakan, mobil yang menabrak tiga orang itu memang milik mahasiswa UI. Namun, saat kejadian sedang dikemudi oleh orang lain. Ditanya soal dugaan pengemudi sedang mabuk, Sarwana mengaku tidak tahu.

“Mungkin di polsek yang tahu soal itu karena dilaporkan ke sana,” ungkapnya.

Kapolsek Beji Kompol Gusti Ayu Supiati mengatakan, dalam mobil tersebut terdapat empat orang. Saat ini, polisi sudah mengamankan beberapa orang.

“Diduga isap ganja. Kecelakaannya ditangani unit laka,” katanya singkat.

Satu dari tiga korban kecelakaan tabrakan di lingkungan kampus Universitas Indonesia (UI) sudah diperbolehkan pulang. Riswan, mahasiwa Fasilkom UI diperbolehkan pulang setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Bunda Margonda. Sedangkan dua korban lainnya yaitu Asep dan Dullah yang merupakan karyawan Fasilkom UI masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Kepala Humas dan KIP UI, Rifelly Dewi Astuti dalam keterangan resminya mengatakan, pengendara yang menabrak tiga orang dalam UI bukanlah warga UI. Namun belum diketahui detil identitas pengemudi.

“Sampai laporan kejadian ini diterbitkan, pengendara mobil yang merupakan warga luar UI telah diamankan di Polsek Beji,” katanya, Selasa (8/3).

Demikian pula saksi lainnya yaitu satu mahasiswa UI dan warga luar UI yang ada dalam mobil juga masih diperiksa. Pihak UI saat ini masih menunggu hasil penyidikan dari kepolisian.

“Semua diserahkan pada polisi,” ucapnya.

Pihaknya turut berduka atas kejadian ini. Serta berharap korban segera pulih.

“Segenap civitas akademika UI mendoakan kepulihan para korban seperti sediakala,” tandasnya.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge