0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perbaikan Jalan Lawu Selesai Tahun Ini

Juliyatmono (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Akses jalan utama kota Karanganyar bakal dilanjutkan perbaikannya tahun ini. Jalan yang membelah kota Karanganyar saat ini masih terbengkalai karena median jalan yang sudah dibongkar namun belum dilakukan perbaikan.

“Segera akan ditingkatkan menjadi empat jalur, tanpa median jalan,” kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Selasa (8/3).

Jalur utama yang sekarang sudah menjadi milik Pemkab Karanganyar itu akan dibangun dengan anggaran Rp 11 Miliar dari provinsi ditambah angaran Pemkab Rp 7,99 Miliar. Total mencapai Rp 18,799 Miliar. Anggaran lain digunakan untuk pengadaan lampu tenaga mataharti yang tahun lalu gagal lelang.

“Karena gagal lelang, tahun ini disegerakan diadakan, sehingga pengerjaannya bisa selesai. Jumlahnya sekitar Rp 9 Miliar,” jelasnya.

Yang juga akan segera dikerjakan adalah pemindahan pedagang Pasar Nglano dan Pasar Matesih. Dua pasar itu akan dibangun dengan dana Rp 16 Miliar dan Rp 18 Miliar. Karena itu Pemkab segera membangun pasar darurat dengan nilai masing-masing Rp 2,5 Miliar.

“Target kita infrastruktur Juli sudah kelar semua, sebelum lebaran. Adapun pasar sebelum Desember semuanya selesai, sehingga pedagang bisa masuk lagi ke pasar baru,” kata Bupati.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge