0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banjir, Warga Gedongan Tagih Realisasi Program Saluran Air

timlo.net/achmad khalik
Sejumlah anak bermain air akibat kurang maksimalnya fungsi saluran air di kawasan Desa Gedongan RT 07/ RW 06 Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar. (timlo.net/achmad khalik)

Karanganyar — Warga Desa Gedongan RT 07/ RW 06 Kecamatan Colomadu, Karanganyar mengeluhkan lambatnya penanganan banjir yang kerapkali melanda di tempat mereka tinggal. Warga merasa jengkel dan menilai perangkat desa kurang memberikan perhatian dengan yang mereka alami.

“Tiap kali hujan deras selalu terjadi banjir,” terang salah seorang warga yang juga sesepuh di Perumahan Gedongan Indah I, Yasir (56), Selasa (8/3).

Dikatakan, warga telah berulang kali menanyakan kepada pihak desa terkait program pelebaran saluran air di kawasan tersebut. Namun, berulang kali pula pihak desa selalu memberikan janji-janji manis untuk menyelesaikan permasalahan yang selalu terulang tiap tahun.

“Kami sudah berulang kali mengadu ke pihak desa, namun sampai saat ini belum mendapat respon,” tandas Yasir.

Terlebih, lanjut Yasir, hujan yang mengguyur pada Selasa (8/3) sore mengakibatkan puluhan rumah di kawasan perumahan tersebut terendam air hingga mencapai 15 centimeter.

Sementara itu, Lurah Gedongan, Triyono saat meninjau kelokasi mengaku telah mengalokasikan dana desa senilai Rp 60 juta guna program kelancaran saluran air. Pihaknya berjanji, bulan ini akan segera dicairkan supaya masyarakat tidak terkena dampak luapan air.

“Kami menghimbau masyarakat sabar. Masih kami upayakan dengan dana desa. Maksimal bulan Maret ini dapat terealisasi,” kata Triyono.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge