0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Janji Caketum Golkar : Pak Harto Akan Jadi Pahlawan Nasional

timlo.net/achmad khalik
Caketum Partai Golkar, Airlangga Hartanto (dua dari kiri) bersama dengan perwakilan DPD dan DPC se-Jawa Tengah (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Jelang Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar, sejumlah calon ketua umum (Caketum) mulai berbondong-bondong mendulang dukungan di Kota Solo. Salah satunya, yakni Airlangga Hartanto.

“Salah satu perjuangan saya adalah dengan membesarkan nama Partai Golkar sekaligus menjadikan Bapak Pembangunan (Soeharto-red) sebagai pahlawan nasional,” ujar Airlangga, Selasa (8/3).

Hal ini terungkap dalam dialog dengan Ketua dan Sekretaris DPD II Golkar se-Jawa Tengah di The Sunan Hotel Solo. Airlangga mengaku, banyak dari kalangan bawah hingga elit politik Partai Golkar mendesak untuk menjadikan Soeharto sebagai pahlawan nasional. Salah satunya desakan muncul dari Bupati Karanganyar Juliatmono, Ketua DPD Klaten Anang Widayaka dan sejumlah Ketua DPD II lainnya.

“Tadi saya juga menziarahi makam beliau (Soeharto-red) di Astana Giribangun, Karanganyar. Bupatinya juga mendesak supaya saya memperjuangkan beliau sebagai pahlawan nasional,” ungkap Airlangga.

Tak hanya itu, lanjutnya, banyak pihak yang menyarankan supaya dalam perjalanan Partai Golkar nantinya turut serta menggandeng keluarga Soeharto. Sejumlah pengurus DPD II bahkan mengusulkan agar ketua umum wajib didampingi Tommy Soeharto.

Menjawab usulan tersebut, Airlangga berjanji akan segera merealisasikannya.

“Kita memang sudah melakukan pendekatan dengan Pak Tommy. Semoga bisa terealisasi,” ungkapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge