0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD Setujui Pencairan Mendahului Anggaran Rp 57,4 M

Juliyatmono (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — DPRD Karanganyar menyetujui pencairan mendahului anggaran perubahan yang mencapai Rp 57,408 Miliar. Anggaran tersebut untuk mendanai 42 proyek yang kini dalam tahap perencanaan dan sebagian juga sudah dimulai lelang.

‘’Beberapa proyek penting mendesak direalisasikan. Misalnya pengadaan komputer untuk ujian nasional. Perbaikan GOR RM Said yang rencananya untuk Paralympic Games pada Juli mendatang,’’ kata Bupati Karanganyar Juliyatmono, Selasa (8/3).

Seluruh kegiatan yang diajukan pencairan mendahului anggaran memang semuanya proyek fisik. Termasuk jalan menuju akses utama start paralayang di bukit Kemuning, yang rencananya akan digunakan Kejurnas Paralayang pada Juli mendatang.

“Akses jalan menuju starting point atlet paralayang, jalannya belum bisa digunakan untuk mobil. Secepatnya akses jalan ke titik pemberangkatan atlet itu akan dikerjakan,” jelasnya.

Kemudian akses jalan menuju ke Kemuning juga akan diperbaiki. Yakni jalan dari Kutho -Kerjo hingga ke Kemuning. Jalan ini mendapatkan dana dari Pemprov Jateng Rp 10 Miliar dan akan ditambah dengan dana pendamping Rp 6 Miliar dari APBD.

Selanjutnya jalan dari Sudimoro ke Kemuning dari jalur selatan arah Karangpandan, mendapatkan dana dari pusat Rp 10 Miliar dan akan mendapakan dana pendamping dari APBD Karanganyar yang masuk dalam pencairan mendahului anggaran.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge